Android Studio 2.0

image03

Android Studio 2.0 adalah cara tercepat untuk membangun kualitas tinggi, aplikasi kinerja untuk platform Android, termasuk ponsel dan tablet, Android Auto, Android Wear, dan Android TV. Sebagai IDE resmi dari Google, Android Studio meliputi segala yang dibutuhkan untuk membangun sebuah aplikasi, termasuk editor kode, alat analisis kode, emulator dan banyak lagi. Versi baru dan stabil dari Android Studio memiliki kecepatan membangun cepat dan emulator cepat dengan dukungan untuk versi Android terbaru dan Google Play.

Android Studio dibangun berkoordinasi dengan platform Android dan mendukung semua terbaru dan API terbesar. Jika Anda sedang mengembangkan untuk Android, Anda harus menggunakan Android Studio 2.0. Ini tersedia saat ini sebagai download mudah atau update pada saluran rilis stabil.

Android Studio 2.0 meliputi fitur-fitur baru yang pengembang Android dapat digunakan dalam alur kerja mereka:

  • Instant Run – Untuk setiap pengembang yang mencintai cepat membangun kecepatan. Membuat perubahan dan melihat mereka tampil langsung di aplikasi Anda berjalan. Dengan banyak membangun / menjalankan percepatan mulai dari VM swapping panas untuk menghangatkan swapping sumber aplikasi, Instant Run akan menghemat waktu setiap hari.
  • Android Emulator– The emulator baru berjalan ~ 3x lebih cepat dari Android emulator sebelumnya, dan dengan tambahan ADB kini Anda dapat mendorong aplikasi dan data 10x lebih cepat untuk emulator daripada perangkat fisik. Seperti perangkat fisik, emulator Android resmi juga termasuk Google Play Services built-in, sehingga Anda dapat menguji fungsionalitas API. Akhirnya, emulator baru memiliki fitur baru yang kaya untuk mengatur panggilan, baterai, jaringan, GPS, dan banyak lagi.
  • Cloud Test Lab Integration – Tulis sekali, jalankan di mana saja. Meningkatkan kualitas aplikasi Anda dengan cepat dan mudah menguji pada berbagai perangkat Android fisik di Cloud Uji Lab kanan dari dalam Android Studio.
  • App Indexing Code Generation & Tes – Bantuan mempromosikan visibilitas aplikasi di Google Search untuk pengguna Anda dengan menambahkan URL yang dihasilkan otomatis dengan fitur Indexing aplikasi di Android Studio. Dengan beberapa klik Anda dapat menambahkan URL link diindeks bahwa Anda dapat menguji semua dalam IDE.
  • GPU Debugger Preview – Bagi Anda mengembangkan game berbasis OpenGL ES atau aplikasi, kini Anda dapat melihat setiap frame dan negara GL dengan debugger GPU baru. Mengungkap dan diagnosis GL render masalah dengan menangkap dan menganalisa aliran GPU dari perangkat Android Anda.
  • IntelliJ 15 Update– Android Studio dibangun pada platform coding kelas dunia Intellij. Check out Intellij fitur terbaru di sini.

 

Hari ini, platform mobile yang berpusat di sekitar kecepatan dan kelincahan. Namun, bangunan untuk mobile kadang-kadang dapat merasa kikuk dan lambat. Run instan di Android Studio adalah solusi kami untuk membuat Anda dalam aliran perkembangan cepat dan cairan.

Fitur ini meningkatkan produktivitas pengembang Anda dengan mempercepat mengedit, membangun, menjalankan siklus Anda. Ketika Anda klik pada tombol Run Instant (button.png), Instant Run akan menganalisis perubahan yang telah dibuat dan menentukan bagaimana dapat menyebarkan kode baru Anda dengan cara tercepat.

image02

New Instant Run Buttons

Bila memungkinkan, akan menyuntikkan perubahan kode Anda ke dalam proses aplikasi Anda berjalan, menghindari re-penyebaran dan instalasi ulang APK Anda. Untuk beberapa jenis perubahan, suatu kegiatan atau aplikasi restart diperlukan, tetapi mengedit Anda, membangun dan menjalankan siklus tetap harus umumnya jauh lebih cepat dari sebelumnya. Instan Run bekerja dengan Perangkat Android atau emulator berjalan API 14 (Ice Cream Sandwich) atau lebih tinggi.

Sejak pratinjau Run Instant pada akhir tahun lalu, We’be menghabiskan banyak waktu menggabungkan tanggapan Anda dan pemurnian untuk rilis stabil. Carilah percepatan bahkan lebih dalam rilis mendatang karena kecepatan membangun tidak pernah bisa terlalu cepat. Untuk mempelajari bagaimana Anda dapat membuat sebagian besar dari Instant Jalankan dalam pengembangan aplikasi saat ini, silahkan periksa dokumentasi Run Instant kami.

Android Emulator

Baru Android Emulator adalah hingga 3x lebih cepat di CPU, RAM, & I / O dibandingkan dengan emulator Android sebelumnya. Dan ketika Anda siap untuk membangun, kecepatan dorongan ADB adalah kekalahan 10x lebih cepat! Dalam kebanyakan situasi, mengembangkan pada resmi Android Emulator lebih cepat dari perangkat nyata, dan fitur-fitur baru seperti Instant Run akan bekerja terbaik dengan emulator Android baru.

Selain kecepatan dan kinerja, Android Emulator memiliki merek antarmuka pengguna dan sensor kontrol. Ditingkatkan sejak rilis awal, dengan emulator Anda dapat drag dan drop APK untuk instalasi cepat, mengubah ukuran dan rescale jendela, menggunakan tindakan multi-touch (pinch & zoom, pan, memutar, memiringkan) dan masih banyak lagi.

image00

Android Emulator User Interface: Toolbar & Extend Controls Panel

Mencoba emulator baru semudah memperbarui SDK Tools untuk 25.1.1 atau lebih tinggi, membuat Virtual Device Android segar menggunakan salah satu gambar sistem x86 yang direkomendasikan dan Anda siap untuk pergi. Pelajari lebih lanjut tentang Emulator Android dengan memeriksa dokumentasi.

Cloud Test Lab

Cloud Uji Lab adalah layanan baru yang memungkinkan Anda untuk menguji aplikasi di berbagai perangkat dan konfigurasi perangkat di skala di awan. Setelah Anda menyelesaikan pengujian awal Anda dengan Anda Android Emulator atau perangkat Android, Cloud Uji Lab adalah ekstensi yang bagus untuk proses pengujian yang menyediakan Anda untuk menjalankan melalui koleksi tes terhadap portofolio perangkat fisik host di pusat data Google. Bahkan jika Anda tidak memiliki tes tertulis secara eksplisit, Cloud Uji Lab dapat melakukan set dasar tes untuk memastikan bahwa aplikasi Anda tidak crash.

Antarmuka baru di Android Studio memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi portofolio tes yang ingin Anda jalankan pada Cloud Uji Lab, dan memungkinkan Anda untuk juga melihat hasil tes Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan pergi di sini.

image06

Setup for Cloud Test Lab

App Indexing

Sekarang lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan aplikasi di Google Pencarian dengan App Indexing API. Android Studio 2.0 membantu Anda untuk membuat struktur URL yang benar dalam kode aplikasi Anda dan menambahkan atribut dalam file AndroidManifest.xml Anda yang akan bekerja layanan Indexing Google App. Setelah Anda menambahkan URL untuk aplikasi Anda, Anda dapat menguji dan memvalidasi kode aplikasi pengindeksan Anda seperti yang ditunjukkan di sini:

image05

Google App Indexing Testing

Periksa link berikut ini untuk rincian lebih lanjut tentang dukungan aplikasi pengindeksan di Android Studio.

GPU Debugger Preview

Jika Anda sedang mengembangkan game OpenGL ES atau grafis yang intensif aplikasi, Anda memiliki debugger GPU baru dengan Android Studio 2.0. Meskipun GPU debugger adalah preview, Anda dapat melangkah melalui bingkai aplikasi Anda dengan bingkai untuk mengidentifikasi dan grafis men-debug render masalah dengan informasi yang kaya tentang keadaan GL. Untuk rincian lebih lanjut tentang cara menyiapkan perangkat Android Anda dan aplikasi untuk bekerja dengan alat, memeriksa dokumentasi tech sini.

image08

GPU Debugger Preview

What’s Next

Update

Jika Anda menggunakan versi Android Studio, Anda dapat memeriksa pembaruan pada saluran Beta dari menu navigasi (Bantuan → Check for Update [Windows / Linux], Android Studio → Check for Updates [OS X]). Jika Anda memerlukan salinan baru dari Android Studio, Anda dapat mengunduhnya di sini. Jika Anda mengembangkan untuk N Developer Preview, lihat ini petunjuk penyiapan tambahan.

Set Up Instant Run & Android Emulator

Setelah Anda memperbarui atau men-download Android Studio 2.0, Anda harus meng-upgrade proyek Anda menggunakan Run Instan, dan menciptakan Perangkat segar Android Virtual (AVD) untuk emulator Android baru dan Anda berada di jalan Anda untuk cepat pengalaman pengembangan Android.

Menggunakan Run Instant mudah. Untuk setiap proyek yang ada Anda akan melihat prompt cepat untuk memperbarui proyek Anda ke versi Plugin Gradle baru (com.android.tools.build:gradle:2.0.0).

image01

Prompt to update your gradle version in your project

Untuk semua proyek aplikasi baru di Android Studio 2.0, Instant Run adalah secara default. Periksa dokumentasi untuk lebih jelasnya.

Kami sudah bekerja keras mengembangkan rilis berikutnya dari Android Studio. Kami menghargai umpan balik pada hal-hal yang Anda suka, masalah atau fitur yang Anda ingin melihat. Terhubung dengan kami – tim pengembangan Android Studio – di laman Google+ yang baru atau Twitter.

 

Tinggalkan komentar